Membuat Blogspotcom menjadi Domain Sendiri

Selamat malam blogger,
Perkenalkan nama saya Bagas , hmm agak gugup juga ya baru pertama kali posting . hehehe

ya saya akan menunjukan cara merubah URL : blogspot(dot)com menjadi Domain

Pertama sekali pastinya anda mempunyai hosting/cPanel untuk mengubah DNS blogger sobat.

Step 1 :  Pertama Login ke Blogger com , dan buka blog sobat dan pilih Icon Kunci Inggris / Setelan
Sini

Step 2 : Dalam Kolom Penerbitan > Alamat Blog . alamat blog saya di gambar : bagaslcheat.blogspot(com)
maka pilihlah + Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda

Step 3 : Isi nama domain / subdomain sobat disana . dengan awalan " www " kalau saya sih subdomain , karena gak punya yang berbayar , lalu klik Simpan

Step 4 : Nanti akan ada notikasi " Kami tidak dapat memverifikasi otoritas Anda untuk domain ini. Kesalahan 12 " seperti di gambar ini Sini

Step 5 : Nah kan ada kode tuh , seperti digambar ini Sini , copy kedua kode tersebut .

Step 6 : Buka Hosting / cPanel , kalau saya sih di Idhostinger

Step 7 : Kalau di Idhostinger , masuk ke control panel hosting anda lalu cari DNS Zone Editor seperti ini : Sini

Step 8 : Edit di bagian CNAME , isi dengan 2 kode tadi , seperti ini : Sini

Step 9 : Lalu klik simpan di blogger sobat tadi , seperti digambar berarti telah sukses . Sini


Yap , cuma itulah yang saya sampaikan . Mohon maaf kalau kata-kata kurang berkenan , saya ucapkan Terimakasih atas Kunjungan Sobat.

Tinggalkan Jejak sebelum pergi dari blog ini :)

Komentar

  1. ngaruh ke visitor engga nih?
    yang udah ke index google balik lagi ga nih kalau ganti nama? hehe

    BalasHapus
  2. mantap gan Tipsnya, keren banget dah

    BalasHapus
  3. jadi gini to caranya , saya nggak nemu nemu sob ? langsung ane praktekin dah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan cPanel X Gratis + Support Bot Facebook

NEW BBM MOD Windows Phone Transparent For Android APK So Cool V2.6.0.30