Cara Menambah VRAM VGA Onboad FIX 100%

http://kudetinfo.blogspot.com/2014/08/cara-menambah-vram-vga-onboad-fix-100.html
Cara Menambah VRAM VGA Onboad FIX 100% - Sobat Kudet Info yang menggunakan laptop dengan spek minim pasti ingin juga memainkan Game kelas menengah seperti PES 2013 FIFA Batlefield dan masih banyak lagi. Saya juga menggunakan spek yang sangat minim namun memiliki hobi Game. Dari mulai game HP Symbian Android Iphone sudah saya mainkan dan yang terakhir ingin memainkan game yang bisa buat duel dengan teman teman yaitu PES 2013 di laptop minim saya. Laptop yang saya gunakan adalah HP 430 C dengan spesifikasi VGA Intel(R) HD Grapics Onboard bawaan processor. Apakah kuat buat main pes.? Inilah yang saya dapatkan ketika Instal PES 2013 :

Kemudian saya berinisiatif mencari banyak tutorial di internet mulai dari melalui BIOS dan hanya bisa di lakukan di BIOS model lama. Kemudian instal ini itulah tetap saja tidak berhasil dan alahasil saya di anjurkan menggunakan driver XP oleh teman saya. Driver tersebut tidak boleh sembarangan sobat Kudet Info. Berikut adalah tutorial yang saya dapatkan :
  1. Masuk ke Device Manager (My Computer - Properties - Device Manager)
  2. Klik Display Adapter
  3. Klik kanan pada Intel(R) HD Grapics atau driver yang sudah terinstal kemudian pilih properties
  4. Pilih tab Detail dan klik Device Description ganti dengan Compatible Ids
  5. Klik kanan pada tulisan yang di bawah Value dan Copy
  6. Contoh milik Kudet Info (HP 430 C Intel(R) HD Grapics) PCI\VEN_8086&DEV_0046&REV_02
  7. Buka website Devid.Info
  8. Paste yang sudah sobat copy tadi dan search
  9. Akan keluar banyak pilihan Driver maka sobat pilih tab XP dan pilih paling atas
  10. Download driver tersebut kemudian install dan Restart (Jika tampilan seperti sebelum di instal driver memang seperti itu tinggal restart dan semua akan kembali biasa)
  11. Jika sudah di Restart coba cek di setting PES 2013 Maka VRAM akan menjadi 256 mb dan bisa memainkan PES 2013 dengan kualitas Normal
  12. Jika sobat sukses silahkan beri komentar dan share sebagai tanda terimakasih
Berikut adalah hasil yang saya dapatkan di HP 430 C dengan spesifikasi Intel(R) HD Grapics :

Komentar

  1. Balasan
    1. Bisa gan coba aja. Soalnya pas ane coba seperti di ss. dan itu ss dari laptop spek kecil saya sob

      Hapus
    2. gan punya ane PCI\VEN_8086&DEV_0F31&REV_0E
      kok ada 2,, yg satu mirror1 ukrn 72mb-an, yg satu lagi original file ukrn 240mb-an.. tak donlod 22nya.. terus ane install yg mana??

      Hapus
    3. Yang miror dulu aja gan, yang miror enggak perlu install cuman klik 2x sampe ada detikan 10 detik dan tombol OK

      Hapus
  2. iya gan pilih yang mana trus cara compability nya gimana gan
    kan dari XP instalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu otomatis gan, pilih yang miror dulu. Nanti install saja langsung VRAM tambah bisa di cek di settingan PES. Sebelumnya restart terlebih dahulu

      Hapus
  3. cara biar vram nambah dios xp gmna gan

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Itu harus OS.nya windows 7 sob bukan XP

      Hapus
    2. ko gua gabisa ya ga compatible gt pas install

      Hapus
  5. iya emang win7 yg w pake, tp pas w coba tutorialnya kgk bisa, w minta no lu boleh kgk ?
    bales ye

    BalasHapus
    Balasan
    1. Facebook aja bisa add Hamdaniekasap
      gagalnya pas dimana?

      Hapus
    2. gak bisa di instal drivernya sob

      Hapus
    3. Kalo yang di atas itu cuman contoh sob, itu punya saya yang warna merah. kalo punya sobat coba aja, kalo enggak kunjungi website resmi download VGA buat windows xp

      Hapus
    4. udh di coba sob driver ane tp emang gak bisa nih

      Hapus
    5. Mungkin Laptop agan belum suport sob

      Hapus
    6. trs dengan cara apalagi sob selain itu ?

      Hapus
  6. This comment has been removed by the author.

    BalasHapus
  7. This comment has been removed by the author.

    BalasHapus
  8. min...kq driver xp ane gx bisa diinstal di 7...
    mhon solusi nya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laptop agan apa?
      Udah nyoba yang di atas?
      Kalo di atas enggak jadi coba nyari di website resmi agan

      Hapus
  9. Thanks Gan Caranya ane pake buat VGA AMD bisa, Makasih

    BalasHapus
  10. Kok Pas Di Install ada tulisn "Could Not find Setup.exe"..??

    BalasHapus
  11. gan.. laptop saya tipe acer aspire 4752z, saya udah download driver update, trus sudah di install keluar outdated drivers:69, vram gk berubah? mohon penjelasan nya gan

    BalasHapus
  12. bro ane udh instal dan berhasil,tp kok pixel shadernya malah gak bisa untuk pes 2013,gmana ngatasinya???

    BalasHapus
  13. bro ane udh instal dan berhasil,tp kok pixel shadernya malah gak bisa untuk pes 2013,gmana ngatasinya???

    BalasHapus
  14. processor saya AMD gan
    pas sya search di devid.info nggak dpat driver saya (We cannot find ACPI\Processor driver in our driver database.)

    pdahal sya sdah sesuai dgn petunjuknya.. mohon solusinya

    BalasHapus
  15. kok gk ada windows xp di tab mohon bantuannya

    BalasHapus
  16. ko sama aja ya ga nambah vram di setting pes 2015 saya? solusinya dong

    BalasHapus
  17. ini buat pes aja gan? klau moto gp bisa ga?

    BalasHapus
  18. This comment has been removed by the author.

    BalasHapus
  19. mohon pencerahan nya gan PCI\VEN_8086&DEV_0046&REV_12
    ketika di tab xp nya gak muncul

    BalasHapus
  20. Gan kok cuma naik jadi 32 Mb??

    BalasHapus
  21. berhasil gan.
    thanks atas infonya gan

    BalasHapus
  22. gan gua ga bisa nih ga compatible katanya

    BalasHapus
  23. Gan punya ane pas cari di tab xp kagak ada

    BalasHapus
  24. cara ngembaliin ke default kya mana om ??

    BalasHapus
  25. cara ngembaliin defaultnya gimana

    BalasHapus
  26. kok gk ada simbol downloadnya?

    BalasHapus
  27. kalo udah download setelah itu?

    BalasHapus
  28. kalo downloadnya yang original gimana?

    BalasHapus
  29. Terimakasih informasinya, semoga bermanfaat. tambah lagi gan infonya

    visit : http://www.rajalistrik.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan cPanel X Gratis + Support Bot Facebook

NEW BBM MOD Windows Phone Transparent For Android APK So Cool V2.6.0.30